Home » » Hindari Buah – buahan Ini Saat Perut Kosong

Hindari Buah – buahan Ini Saat Perut Kosong

Written By Unknown on Kamis, 25 Juni 2015 | 07.16


BANYAK buah buahan yang bermanfaat bagi kesehatan kita, tapi diantaranya ada juga beberapa yang mesti kinta hindari disaat kondisi perut kita kosong. Kenapa? mungkin bisa juga pengaruh zat yang terkandung didalam buah.
Akan tetapi, teori ini ternyata tidak bisa diterapkan pada semua jenis buah-buahan. Kenyataannya buah-buahan yang termasuk makanan sehat ini justru bisa mencelakakan kita jika dimakan dengan cara yang tidak benar.
Kebanyakan makanan yang mengandung asam, seperti daging dan karbohidrat olahan, daging-dagingan berwarna merah, serta soft drink dikenal memiliki efek buruk terhadap tubuh.
Tapi tahukah bahwa beberapa buah juga mengandung asam? Ya, memang, buah-buahan berikut adalah makanan yang sehat dan baik bagi tubuh, tapi jika dikonsumsi dengan benar.
Buah Pisang
Meskipun pisang adalah sumber potasium yang baik, tapi pisang juga mengandung banyak magnesium. Makan terlalu banyak pisang saat perut dalam keadaan kosong dapat menyebabkan peningkatan jumlah magnesium di dalam darah secara tiba-tiba.

Hal ini menyebabkan terganggunya keseimbangan antara kalsium dan magnesium dalam darah. Hasilnya, ini bisa mempengaruhi sistem kardiovaskular. Cukup makan satu atau dua buah pisang jika memang tidak bisa menahan, tapi stop sampai di situ saja
Buah Leci
Leci wajib dihindari sebelum makan. Kandungan gula di dalam leci sangat tinggi. Oleh karena itu, makan buah leci saat perut masih kosong menyebabkan tekanan osmosis darah menjadi tinggi.

Buah Tomat
Buah tomat kaya dengan pektin, asam kesemak (persimmon acid) dan zat fitokimia yang mudah larut. Jika kita makan buah tomat saat perut masih kosong.

Sari asam alami dari tomat akan bercampur dengan asam perut kita dan menghasilkan reaksi kimia di dalam cairan lambung. Akhirnya menyebabkan sakit perut, di antaranya yang paling kita kenal adalah: maag atau sakit lambung.
3 jenis buah-buahan yang disebutkan di atas luar biasa hebat manfaatnya bagi kesehatan tubuh dan pikiran kita, jika dimakan dengan cara yang benar tentunya.
Namun demikian, ulasan mengenai 3 buah di atas dan pengaruhnya jika dimakan saat perut kosong mungkin tidak berpengaruh bagi orang-orang tertentu, sebab perut mereka dapat menoleransi asupan makanan khusus tertentu bahkan saat perut dalam keadaan kosong.[]

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.